Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tegaskan MotoGP 2017 sebagai Musim Terbaik

Dovizioso Tegaskan MotoGP 2017 sebagai Musim Terbaik

Bologna – Gelaran kejuaraan MotoGP 2017 telah selesai, di mana pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinobatkan sebagai juara dunia. Sementara itu, pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, hanya dapat finis sebagai runner-up di akhir musim.

Dovizioso Tegaskan MotoGP 2017 sebagai Musim Terbaik

Meski Dovizioso sempat bersedih lantaran tak bisa menjadi juara dunia, namun tak bisa dimungkiri bahwa 2017 merupakan musim terbaik pembalap berjuluk The Little Dragon itu selama berkarier di MotoGP. Pasalnya, baru di 2017 Dovizioso mencapai prestasi tertingginya, yakni dengan menjadi runner-up.

Sebelum ini, prestasi terbaik pembalap yang akrab disapa Dovi itu di MotoGP adalah dengan finis di posisi ketiga klasemen pada musim 2011. Maka dari itu, Dovi pun menyebut 2017 sebagai tahun yang penuh dengan keajaiban. Menurutnya, apa yang dicapai tahun ini adalah berkat peningkatan yang dilakukannya bersama tim.

“Ini telah menjadi tahun yang ajaib untuk banyak alasan, apa yang telah kami lakukan adalah basis yang harus ditingkatkan. Kami menyadari alasannya mengapa kami bisa kompteitif tahun ini, kami memahami, di atas semuanya, motornya, setiap tahun memiliki cerita,” ungkap Dovi sebagaimana diberitakan Marca pada Jumat (29/12/2017).

“Tahun ini saya tidak akan mendefinisikannya sebagai sebuah berkah, ini indah, namun ini bukan definisi yang adil. Saya tidak pernah merasa dalam keadaan diberkahi, di mana semuanya berjalan baik. Itu terjadi kepada saya di tahun 2004 ketika saya memenangkan juara dunia 125cc,” lanjut Dovi.

“Ini terutama karena kerja yang telah dilakukan di tahun ini, untuk memahami hal-hal, mengelola, dan mendapatkan hasilnya. Itu benar bahwa setelah balapan di Mugello, ada yang berubah di kepala saya dan semuanya setelah itu menjadi lebih mudah,” tuntas Dovi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...