Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Akui LaKoni Musim Terburuk di MotoGP 2017

Alex Rins Akui LaKoni Musim Terburuk di MotoGP 2017

Barcelona – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus mengakui mengalami musim yang buruk saat melakoni debut di MotoGP 2017. Betapa tidak, beberapa kali pembalap berpaspor Spanyol itu harus mengalami cedera tiga kali dan hal-hal yang tak terduga.

Alex Rins Akui LaKoni Musim Terburuk di MotoGP 2017

Rins selalu dianggap sebagai salah satu pembalap yang sangat berbakat, namun tampaknya keberuntungan tak selalu berpihak kepadanya. Bukan hanya terjadi musim ini, tapi sebelumnya saat tampil di kelas Moto2, ia gagal merengkuh gelar juara setelah mengalami cedera tulang selangka yang membuatnya harus puas finis di posisi ketiga.

“Saya memiliki banyak masalah dan insiden musim ini. (Musim lalu) di Qatar saya mendapat penalti sejak awal start, di Mugello saya meninggalkan tempat terakhir di grid, pada Agustus saya menderita patah tulang selangka pada saat latihan di Grand Prix Aragon, saya merasa sangat sakit,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (29/12/2017).

Bahkan, sebelum memulai balapan perdana di kelas utama MotoGP, nasib sial harus dialami Rins dengan mengalami kecelakaan berat di tes MotoGP di Valencia. Dalam waktu singkat, kecelakaan tersebut membuat pembalap berusia 22 tahun itu mengalami cedera punggung.

“Kecelakaan itu aneh karena beberapa saat setelah saya (terjatuh), rekan satu tim saya Iannone terjatuh di tikungan yang sama. Kami melihat catatan data untuk memahami penyebabnya. Tetapi kami tidak menemukan penjelasan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Tegaskan Belum Berpikir Terkait Perbutan Gelar Juara Dunia

Dovizioso Tegaskan Belum Berpikir Terkait Perbutan Gelar Juara Dunia

Spielberg – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kembali menegaskan diri untuk tidak terlalu memikirkan ...