Home > Olahraga > Bola > Klopp Tunggu Van Dijk Berada Dalam Performa Terbaik

Klopp Tunggu Van Dijk Berada Dalam Performa Terbaik

Liverpool – Jurgen Klopp menegaskan tak akan buru-buru memainkan Virgil Van Dijk di skuat utama The Reds karena bek tersebut belum dalam kondisi terbaiknya dan masih harus beradaptasi dahulu di skuat Liverpool.

Klopp Tunggu Van Dijk Berada Dalam Performa Terbaik

Van Dijk kini sudah resmi jadi pemain Liverpool. Ia meninggalkanSouthampton dengan mahar yang kabarnya mencapai 75 juta Pounds. Para fans Liverpool tentu sudah tak sabar lagi untuk melihat bek asal Belanda itu beraksi. Apalagi ia sudah sejak lama dianggap bisa menambal kebocoran di lini belakang The Reds.

Namun, keinginan itu harus ditahan lebih dahulu. Pasalnya Klopp masih harus mengembalikan Van Dijk dalam performa terbaiknya. Sebelumnya bek 26 tahun itu sendiri memang mengalami cedera lutut dan terpaksa absen lama.

Namun meski sembuh, ia tak kunjung dimainkan karena dihukum oleh manajemen Soton lantaran ngotot ingin pindah ke Liverpool meski pihak klub tak mengizinkannya. Selain itu Klopp juga menambahkan bahwa Van Dijk perlu beradaptasi dengan gaya main The Reds lebih dahulu.
“Virgil tidak menjalani putaran pertama liga dalam kondisi terbaiknya di musim ini di Southampton. Ia cedera parah untuk waktu yang lama dan kami semua tahu tentang hal-hal yang terjadi musim panas lalu,” ujarnya sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Jumat (29/12/2017).

“Ia pemain jangkung – mereka selalu membutuhkan waktu sedikit lebih lama terutama setelah absen sekitar sembilan bulan – tapi itu tidak masalah. Kami sudah memiliki kualitas di posisi ini sehingga kami tidak perlu terburu-buru melakukan apapun,” ucap Klopp. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Janji Setia Marchisio Pada Juventus

Janji Setia Marchisio Pada Juventus

Turin – Sempat dikabarkan akan hengkang karena tak kunjung temukan performa terbaik, kali ini Claudio ...