Home > Ragam Berita > Nasional > Dedi Mulyadi Disebut Paling Berpotensi Menggandeng PDIP dan Demokrat

Dedi Mulyadi Disebut Paling Berpotensi Menggandeng PDIP dan Demokrat

Jakarta – Hingga kini siapa pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat masih ‘cair’ karena masing-masing partai belum memutuskan secara resmi siapa pasangan tokoh yang akan diusung.

Dedi Mulyadi Disebut Paling Berpotensi Menggandeng PDIP dan Demokrat

Menurut Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, tiga partai yang telah mengajukan calon pasangan hanya Gerindra, PKS dan PAN.

“Oleh karena itu kita pun perintahkan Dedi Mulyadi untuk melakukan lobi politik pada PDIP maupun Demokrat maupun partai lain yang belum ada calon pastinya. Termasuk ke PKB,” kata Nurdin Halid, Kamis (28/12/2017).

Sebagai calon dari Golkar, Dedi Mulyadi diberi waktu untuk mencari calon pasangannya sebelum waktu pedaftaran yang ditentukan oleh KPU ditutup.

Dua partai yang disebut paling berpotensi untuk diajak bergabung di Pilkada Jabar yakni PDIP dan Demokrat.

“Nanti sepenuhnya kita serahkan ke pak Dedi. Apakah nanti berpasangan dengan PDIP yaitu Anton Charliyan, apakah berpasangan Deddy Mizwar. Itu kemungkinan yang akan terjadi, adalah Dedi-Anton atau Dedi-Deddy,” ujar Nurdin.

Terkait elektabilitas, Nurdin mengaku pihaknya tidak terlalu memperhatikan hal itu karena elektabilitas bisa berubah kapan saja.

“Sekarang itu, elektabilitas itu di awal dan di akhir belum tentu sama. Bagi kita elektabilitas itu kan hanya untuk pemetaan, mapping. Boleh saja,” tutur Nurdin.

“Sekarang Sudrajat elektabilitasnya mungkin belum terekam. Tapi nggak tahu pada saat sudah dapat partai sudah resmi deklarasi. Kita sih yakin pasti elektabilitas naik. Maka kita tak terlalu memperhatikan elektabilitas,” ujar Nurdin.

“Jadi kami tidak terlalu perhatikan elektabilitas. Tapi yang diperhatikan itu pasangan calon ini bisa saling bekerjasama,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Prabowo, PDIP : "Yang Disana Masih Retorika"

Sindir Prabowo, PDIP : “Yang Disana Masih Retorika”

Jakarta – PDIP mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi yang mana meski terus dikritik, mereka tetap menunjukkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135