Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Minta Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Jalan di Kawasan Tanah Abang

Polisi Minta Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Jalan di Kawasan Tanah Abang

Jakarta – Kombes Halim Pagarra selaku Ditlantas Polda Metro Jaya akhirnya keluarkan mandat kepada Pemprov DKI Jakarta agar mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, seperti semula.

Polisi Minta Pemprov DKI Kembalikan Fungsi Jalan di Kawasan Tanah Abang

Saat dikonfirmasi hari ini, beliau mengungkapkan bahwa “Benar, saya usulkan demikian (PKL dipindahkan ke Blok G),”

“Karena waktu yang lalu saya lihat lebih tertib ditempatkan di (Blok) G karena kosong, jadi lebih bagus di sana dari pada dicarikan tempat yang kira-kira mengganggu lalu lintas,” kata Halim.

“Nanti baru dibicarakan setelah shalat Jumat dengan Dishub dengan wakil wali kota (Jakarta Pusat),” ucap Halim.

Seperti yang telah diketahui, sejak diadakannya penataan pada Jumat pekan lalu, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk menutup dua jalur yang ada di depan Stasiun Tanah Abang atau Jalan Jatibaru setiap hari mulai pukul 08.00-18.00.

Penutupan jalan ini merupakan bagian dari konsep penataan Pasar Tanah Abang jangka pendek ala Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Satu jalur akan digunakan untuk PKL, sedangkan satu jalur lainnya digunakan untuk jalur transjakarta. Para PKL disediakan tenda yang bisa didapatkan secara gratis tanpa dipungut retribusi.

Ternyata setelah dikaji lebih lanjut oleh pihak kepolisian, kebijakan ini ternyata malah akan berefek panjang pada lalu lintas disekitarnya. Jadi bukan hal yang mengagetkan jika akhirnya pihak Ditlantas memutuskan untuk mengeluarkan perintah pengembalian fungsi jalan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...