Home > Ragam Berita > Nasional > Pasar Senen Blok III resmi Dibuka Bernuansa Lebih Modern

Pasar Senen Blok III resmi Dibuka Bernuansa Lebih Modern

Jakarata – Pasar Senen memang menjadi salah satu bangunan sejarah yang mengalami banyak perubahan. Pasar Senen Blok III merupakan salah satu lahan komersial milik PD Pasar Jaya yang dibangun kembali setelah terbakar hebat pada April 2014 dan Januari 2017.

Pasar Senen Blok III resmi Dibuka Bernuansa Lebih Modern

Pasar Senen Blok III resmi Dibuka Bernuansa Lebih Modern

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pasar Senen Blok III, Jakarta pada Jumat (29/12/2017). kondisi pasar sengaja dikosongkan PD Pasar Jaya. Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, pengosongan dilakukan agar Anies bisa melihat dengan jelas rancangan interior pasar.

“Terima kasih kepada Direksi PD Pasar Jaya karena telah menyelesaikan peremajaan dan pembangunan kembali, Pasar Blok III Senen akibat kebakaran tahun 2014,” kata Anies di lokasi pasar yang terletak di Jakarta Pusat tersebut.

“Pasar masih kosong sengaja untuk ditampilkan ke Pak Anies. Ini lebih modern dibanding dibanding pasar lain. Los basah sudah lebih tertata,” kata Arief.

Baca juga : Kritikan Keras Koalisi Pejalan Kaki Terkait Trotoar di Tanah Abang Untuk PKL

Anies berharap pasar dengan penampilan baru dan modern itu membuat masyarakat semakin nyaman berbelanja. Apalagi, kawasan Pasar Senen merupakan salah satu pasar tertua di Jakarta.

“Memang membuat sesuatu yang baru itu relatif mudah, tetapi mempertahankan kebaruan sehingga pasar tetap terasa nyaman, bersih, dan rapi, itu tantangannya. Jadi, saya minta supaya ini dijaga,” kata Anies.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Jakarta – Kabar mengenai Djarot Saiful Yusuf yang akan maju di Pilkada Sumut ternyata langsung ...