Home > Ragam Berita > Nasional > Sri Mulyani Sentil Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas DKI

Sri Mulyani Sentil Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas DKI

Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilakukan ikut melakukan pengawasan terhadap seluruh penggunaan anggaran APBD DKI. Misalnya saja tentang besarnya biaya perjalanan dinas yang masuk dalam anggaran tersebut.

Sri Mulyani Sentil Besarnya Anggaran Perjalanan Dinas DKI

Anies Baswedan dan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengatakan bahwa anggaran perjalanan dinas dari Pemprov DKI dinilai cukup besar jika dibandingkan dengan standar perjalanan dinas secara nasional.

“Satuan biaya uang harian perjalanan dinas di DKI sama pusat hampir 3 kali lipatnya, Rp 1,5 juta per orang per hari di DKI, standar nasional itu hanya Rp 480.000 per orang per hari,” ujar Sri Mulyani saat menghadiri acara Musrenbang DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Baca juga : Inilah Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Kritik Sri Mulyani

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Ani itu mengaku bahwa dirinya tidak mempersoalkan besarnya anggaran tersebut karena kebutuhan untuk perjalanan dinas karyawan berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Hanya saja, Sri Mulyani meminta agar besarnya anggaran perjalanan dinas tersebut diiringi dengan kualitas pelayanan masyarakat yang baik.

“Saya juga meminta anggarannya dirasionalisasi dari sisi it is the good way to spend your money, saya tidak mempermasalahkan how to spend-nya tapi mungkin pertanyaannya adalah apakah itu cara terbaik untuk memberikan insentif untuk perform, untuk mengkaitkan tujuan tadi seperti pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polling di Akun Twitter Iwan Fals, Pasangan Prabowo-Sandi Menang Telak

Polling di Akun Twitter Iwan Fals, Pasangan Prabowo-Sandi Menang Telak

Jakarta – Iwan Fals lanjutkan jalankan janjinya dengan kembali membuat polling soal Pilpres 2019 melalui ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135