Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno : Tanah Abang Bisa Jadi Destinasi Wisata Belanja

Sandiaga Uno : Tanah Abang Bisa Jadi Destinasi Wisata Belanja

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unoberharap Tanah Abang menjadi destinasi wisata belanja untuk warga Jakarta dan luar Jakarta.

Sandiaga Uno : Tanah Abang Bisa Jadi Destinasi Wisata Belanja

“Kami ingin juga Tanah Abang ini menjadi tempat wisata belanja, jadi destinasi wisata yang bisa mengakomodir para pengusaha, terutama pengusaha kecil mandiri (sebutan lain PKL),” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (29/12/2017).

Dengan demikian, kegiatan usaha para PKL kian berkembang dan akan memperkuat perekonomian Jakarta. Ia juga berjanji meningkatkan fasilitas pendukung di Tanah Abang, termasuk keamanannya.

“Tanah Abang juga kami ingin jaga keamanannya, karena kami tidak mau ada tingkat kriminalitas di sana. Yang dikhawatirkan kalau tidak tertata akan menimbulkan tingkat kriminalitas,” katanya.

Sandiaga mengatakan, Tanah Abang berpotensi menjadi destinasi wisata, mengingat selama ini Tanah Abang menjadi pusat perhatian banyak pihak.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang di Banda Aceh, Apa Alasannya

“Terbukti dari rekan-rekan (awak media) yang banyak berkumpul di sini. Pada Jumat malam, mestinya bisa jalan-jalan, tetapi rekan-rekan masih di sini. Berarti Tanah Abang itu hits banget,” kata Sandiaga.

Tanah Abang tetap ramai, saat pusat perbelanjaan lainnya sepi pengunjung. “Ini fenomena daya beli masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta. Tanah Abang tetap menjadi magnet dan daya tarik bagi semua,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Eks Menteri SBY Mengaku Tidak Tahu Ada Sel Mewah di Sukamiskin

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengungkapkan ...