Home > Ragam Berita > Nasional > Pesan Jokowi di Perayaan Natal Bersama 2017

Pesan Jokowi di Perayaan Natal Bersama 2017

Pontianak – Presiden Jokowi kali ini mengatakan bahwa Natal harus membawa perubahan sikap mendasar dalam kehidupan berbangsa karena dunia telah berubah dengan cepat.

Pesan Jokowi di Perayaan Natal Bersama 2017

Hadir dalam perayaan Natal bersama tingkat Nasional di Rumah Radakng, Presiden Jokowi berkata “Jika tidak mau tertinggal dengan perubahan, maka kita harus menyiapkan diri beradaptasi dan mengantisipasi dengan cepat setiap gelombang perubahan yang terjadi,”

Beliau berharap Natal bisa menjadi momentum untuk membawa semangat perubahan, mengejar ketertinggalan, semangat kemajuan dan semangat bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini.

“Natal juga harus membawa semangat kesahajaan, semangat untuk berani mengatakan cukup, semangat rela berbagi serta semangat untuk memperkecil jurang ketimpangan antara si kaya dan si miskin,” ucapnya.

“Nilai-nilai inilah yang dibutuhkan negara kita, Indonesia hari ini maupun di masa-masa yang akan datang terlebih dalam menjalani kodrat kita untuk hidup dalam keragaman, dalam kebhinnekaan,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan keberagaman Indonesia perlu dirawat dengan cinta kasih, sehingga dapat menjaga persaudaraan, menjaga kebersamaan, menjaga kerukunan dalam jalinan Bhinneka Tunggal Ika. “Dengan balutan cinta kasih kita akan saling menghormati, kita akan saling menghargai, kita akan saling menjaga, kita akan saling melindungi sesama anak bangsa,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Habib Novel Tolak Pencalonan Djarot di Pilkada Sumut

Jakarta – Kabar mengenai Djarot Saiful Yusuf yang akan maju di Pilkada Sumut ternyata langsung ...