Home > Ragam Berita > Nasional > Jaga Keamanan Malam Tahun Baru, Polri Bakal Sebar Gegana ke Bekasi

Jaga Keamanan Malam Tahun Baru, Polri Bakal Sebar Gegana ke Bekasi

Jakarta – Tim penjinak bom Gegana Polri dikerahkan bersama dengan 1.945 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian RI, serta pemerintah daerah ke Bekasi Kota Bekasi pada malam Tahun Baru 2018.

Jaga Keamanan Malam Tahun Baru, Polri Bakal Sebar Gegana ke Bekasi

Gegana

Pengerahan pasukan keamanan ini berkaitan dengan pemetaan yang dihasilkan oleh Polres Metro Bekasi Kota atas 25 titik yang akan menjadi pusat penjagaan keamanan pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Juru bicara Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari menuturkan, tim Gegana akan dibantu anjing pelacak K-9 Mabes Polri. “Tim ini memiliki kemampuan khusus,” ujar Erna pada Jumat (29/12/2017).

Erna tak mau menjelaskan mengapa tim penjinak bom dan anjing pelacak bom serta narkoba diterjunkan di Kota Bekasi. Namun, sebelumnya, pengamat terorisme Al Chaidar meminta Kepolisian berjaga ekstra ketat di sejumlah titik vital dari ancaman teroris pada Natal 2017 dan malam Tahun Baru 2018.

Baca juga: Sandiaga Uno : Tanah Abang Bisa Jadi Destinasi Wisata Belanja

Menurut Al Chaidar, buntut pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel bisa berdampak pada situasi keamanan di Indonesia

Untuk kawasan di Jabodetabek, Al Chaidar mengingatkan Kepolisian agar mengantisipasi serangan di kawasan Tangerang dan Bekasi yang diduga banyak anggota kelompok teroris di sana. Al Chaidar merekomendasikan penjagaan di sejumlah obyek vital, seperti kantor polisi, kantor pemerintah, dan kantor partai politik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...