Home > Olahraga > Bola > Buffon : Tim Azzuri Akan Segera Bangkit

Buffon : Tim Azzuri Akan Segera Bangkit

Turin – Gianluigi Buffon yang sudah memutuskan pensiun dari timnas optimis bahwa Tim Azzurri akan bangkit kembali usai gagal menembus Piala Dunia 2018.

Buffon : Tim Azzuri Akan Segera Bangkit

Kegagalan ini sungguh menyakitkan lantaran Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 silam. Buffon sendiri merasa sangat terpukul akibat kegagalan tersebut.

Der Spiegel baru-baru ini mengabarkan bahwa Buffon berkata bahwa “Italia selalu menunjukkan kemampuan untuk kembali bangkit setelah mengalami kegagalan. Setelah Piala Dunia yang buruk di Afrika Selatan kami mencapai final Euro di tahun 2012,”

Sekedar pengingat, di final 2012 Italia menghadapi Spanyol. Namun di laga tersebut mereka dikalahkan dengan skor telak 4-0.

“Pada 2014 kami membuat kesan buruk dan Piala Dunia namun dua tahun kemudian kami hanya tersingkir dari Euro atas Jerman melalui adu penalti,” sambung kiper Juventus ini.

Di ajang Euro yang digelar di Prancis tersebut, Italia hanya bisa melangkah sampai ke babak perempat final. Mereka ditumbangkan oleh Jerman dengan skor 6-5 melalui babak adu penalti. Di waktu normal keduanya bermain imbang 1-1.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Janji Setia Marchisio Pada Juventus

Janji Setia Marchisio Pada Juventus

Turin – Sempat dikabarkan akan hengkang karena tak kunjung temukan performa terbaik, kali ini Claudio ...