Home > Olahraga > Balap > Franco Morbidelli Akui Musim 2017 Sangat Fantastis

Franco Morbidelli Akui Musim 2017 Sangat Fantastis

Roma – Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli, mengungkapkan kebanggaannya yang merupakan lulusan dari akademi Rossi yakni VR46 Academy. Pasalnya pembalap berusia 23 tahun itu menjadi jebolan pertama VR46 Academy yang berhasil menembus kompetisi MotoGP pada musim depan.

Franco Morbidelli Akui Musim 2017 Sangat Fantastis

Franco Morbidelli

Setelah menjuarai Moto2 2017 untuk pertama kalinya, Morbidelli langsung naik kelas ke MotoGP dengan membela tim satelit Honda yakni Marc VDS. Anak didik Valentino Rossi itu pun mengaku gembira dan tak menyangka bisa mendapat hasil yang begitu luar biasa dengan kukuh di puncak klasemen akhir pembalap.

“Ini adalah tahun yang fantastis. Kami (bersama VR46 Academy) memenangkan banyak hal dan kami telah menghabiskan momen-momen yang indah,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (29/12/2017).

Tampil pada tahun kelima di kelas Moto2, Morbidelli akhirnya memastikan gelar juara dunia setelah memenangi delapan seri balapan dan empat kali podium. Salah satu yang paling dikenang dari rookie MotoGP itu adalah balapan di Assen. Pasalnya untuk merebut kemenangan, saat itu ia harus berjuang dengan enam pembalap lainnya untuk merebut takhta podium pertama.

“Kami menyelesaikannya dengan gelar juara dan ini sangat memuaskan bagi saya dan bagi semua orang yang bekerja dengan saya. Assen tanpa diragukan lagi adalah balapan terbaik dalam karier saya. Kemenangan paling penting di dunia ini,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...