Home > Olahraga > Balap > Zarco Dinilai Layak Samai Kualitas Legenda MotoGP

Zarco Dinilai Layak Samai Kualitas Legenda MotoGP

Lesmo – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Zarco Dinilai Layak Samai Kualitas Legenda MotoGP

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Keberhasilan tersebut mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Rentetan keberhasilan Zarco tersebut memang membuat banyak kalangan terkesima. Pasalnya di awal musim, banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal bernasib sama seperti mantan juara Moto2 lainnya, Esteve Rabat, yang gagal total bersama Tim Marc VDS Honda.

Terlebih dengan penurunan performa yang ditunjukkan ketika MotoGP memasuki paruh musim. Namun Zarco pun akhirnya mampu bangkit ketika balapan kejuaraan dunia tahun ini hanya menyisahkan tiga balapan lagi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari kepala kru Maverick Vinales di Tim Movistar Yamaha, yakni Ramon Forcada. Ia pun menilai bahwa Zarco memiliki kemampuan membalap yang sejajar dengan dua legenda MotoGP, Loris Capirossi dan John Kocinski, terutama dalam memilih ban yang bakal digunakannya.

“Ia (Zarco) mirip dengan Loris dan John. Pada masa mereka, mereka juga mampu mengunakan ban depan lunak ketika para pembalap-pembalap lain tidak,” ucap Forcada sebagaimana diberitakan Marca pada Jumat (29/12/2017).

“Dengan ban lunak, tak ada yang bisa finis, sementara mereka semua bisa. Loris terbiasa pakai ban ekstra lunak, sementara John mempunyai ban istimewa yang bila dipakai pembalap lain justru hanya awet selama 3-4 lap,” tutup pria asal Spanyol tersebut.

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...