Home > Olahraga > Balap > Gabarrini Nilai Lorenzo sebagai Rider yang Luar Biasa

Gabarrini Nilai Lorenzo sebagai Rider yang Luar Biasa

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Gabarrini Nilai Lorenzo sebagai Rider yang Luar Biasa

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Situasi berbeda justru dialami oleh sang tandemnya di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia tersebut mampu tampil menjanjikan, dan bahkan terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez.

Kondisi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa pembalap berjuluk X-Fuera tersebut dinilai tidak cocok dengan karakter motor Tim Ducati, yakni Desmosedici GP17.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh kepala kru Lorenzo di Tim Ducati, yakni Cristian Gabarrini. Ia mengaku sangat terkesan dengan kehebatan Lorenzo sebagai pembalap profesional. Gabarrini juga mengklaim bahwa Lorenzo sebagai pembalap yang tak memiliki kelemahan.

“Seperti apa kekuatan Jorge Lorenzo sebagai pembalap? Saya rasa saya butuh kertas banyak untuk mencatat apa yang menjadi keunggulan Jorge dibandingkan pembalap lain,” puji Gabarrini sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (29/12/2017).

“Sebab, dia memang pembalap dengan talenta yang sungguh luar biasa. Jorge adalah pembalap terbaik pada saat ini. Sementara untuk kelemahan Jorge, saya tidak melihat dirinya memiliki kelemahan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...