Home > Olahraga > Bola > Klopp Beberkan Alasan Boyong Virgil Van Dijk dengan Harga Selangit

Klopp Beberkan Alasan Boyong Virgil Van Dijk dengan Harga Selangit

Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa harga bukanlah masalah bagi dirinya saat memutuskan untuk merekrut seorang pemain.

Klopp Beberkan Alasan Boyong Virgil Van Dijk dengan Harga Selangit

Liverpool akhirnya sukses mendapatkan pemain buruannya, Virgil Van Dijk. Ia sukses dibeli dari Southampton jelang dibukanya bursa transfer musim dingin ini.

Namun Liverpool harus membayar Soton dengan sangat mahal. Mereka harus merogoh koceknya sampai 75 juta Pounds, biaya pembelian pemain termahal dalam sejarah klub Merseyside tersebut.

Klopp sendiri sudah mengincar Van Dijk sejak musim panas lalu, namun gagal merekrutnya. Saat itu ia tak mau mencari pemain lain meski banyak opsi bek yang lebih murah.

Klopp lantas menjelaskan alasan mengapa ia mau membeli bek asal Belanda itu dengan sangat mahal. “Jika Anda ingin merekrut pemain, hal terakhir yang saya pikirkan adalah harganya. Bukan karena saya suka membuang uang, tapi karena kami memikirkan pemain itu,” serunya sebagaimana diberitakan Soccerway pada Jumat (30/12/2017).

“Anda juga harus menerima harga atau tidak. Ini adalah perubahan besar dalam sepakbola dan kami harus beradaptasi dengan hal itu, begitulah adanya. Bukan berarti semua transfer akan masuk dalam kategori ini tapi sekarang kami memiliki transfer besar untuk pemain defensif,” tutur Klopp.

“Tidak baik, tapi itulah pasarnya dan itulah dunianya – kita harus beradaptasi dengan hal itu,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Benarkah Juventus Bakal Pinang Kembali Paul Pogba ?

Turin – Juara Liga Italia, Juventus nampaknya belum akan berhenti berbelanja besar di musim panas ...