Home > Ragam Berita > Nasional > Tujuan Sandiaga Ingin Pedagang di Tanah Abang Lebih Sejahtera

Tujuan Sandiaga Ingin Pedagang di Tanah Abang Lebih Sejahtera

Jakarta – Penataan kawasan Tanah Abang salah satunya adalah untuk membuat para pedagang di sana menjadi lebih sejahtera. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta. Penataan tersebut telah didasarkan dari evaluasi yang diperoleh dari data dan pantauan dari Jakarta Smart City selama dua minggu sebelum penataan dan satu minggu selama penataan.

Tujuan Sandiaga Ingin Pedagang di Tanah Abang Lebih Sejahtera

Tujuan Sandiaga Ingin Pedagang di Tanah Abang Lebih Sejahtera

“Kita harapkan mereka akan naik. Usaha mikro jadi kecil, kecil jadi menengah, menengah jadi besar,” ujar Sandi saat pemaparan hasil evaluasi penataan kawasan Tanah Abang di Ruang Pantau Smartcity, Balai Kota Jakarta (29/12/2017).

Sandi kagum dengan etos kerja yang ditunjukkan UKM. Menurut dia, UKM selalu menjalankan kegiatan ekonomi tanpa memikirkan dampak dari tahun politik, tidak seperti pengusaha besar. Oleh karena itu Sandi menegaskan bahwa performa UKM sangat penting dalam menggerakkan perekonomian negara.

“UKM kontribusinya tidak perlu ditanyakan lagi. UKM sekarang adalah harapan untuk kita menggerakkan perekonomian. Kita menciptakan lapangan kerja di 2018,” ujar Sandi.

Baca juga : Tantangan Sandiaga Untuk Pihak Yang Ikut Paraf Petisi Soal Tanah Abang

“Mereka tidak pernah menunggu tahun politik. Mereka terus beraktivitas usaha, tidak seperti pengusaha besar yang lainnya, seperti kawan-kawan saya, mereka selalu menunggu… menunggu… wait and see. Mereka (UKM) terus beraktivitas menyerap lapangan kerja,” sambungnya.

Sandi pun bercita-cita bahwa penataan kelak mengarahkan Tanah Abang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara.

“Nah, penataan ini tentunya ingin bahwa longterm Tanah Abang ini akan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara,” ujar Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Jakarta – Sudah menjadi barang biasa jika pemilik kendaraan mengeluhkan keberadaan banyaknya polisi tidur. Keadaan ...