Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Menata Tanah Abang Tanpa Menghabisi PKL

Sandiaga Ingin Menata Tanah Abang Tanpa Menghabisi PKL

Jakarta – Kali ini Sandiaga Uno mengangkat tema Surat Ali Imran 3:120 saat diminta mengisi sambutan acara di Grand Cempaka daerah Cempaka Putih hari ini.

Sandiaga Ingin Menata Tanah Abang Tanpa Menghabisi PKL

Dalam sambutannya, pria berkacamata ini berkata bahwa “Surat Ali Imran ayat 120 di situ maknanya dalam sekali, jadi kita terutama di Pemprov banyak sekali mendapatkan kritikan-kritikan, tapi ayat ini membantu saya menginternalisasi apa yang terjadi selama 2,5 bulan saya ada di Balai Kota, bahwa banyak sekali yang menyanjung, banyak sekali yang mengkritik,”

Dan untuk saat ini, kritikan mengenai penataan Tanah Abang dinilai paling memenuhi pikirannya. Dirinya menilai bahwa pengambilan keputusan dalam menata Tanah Abang semata-mata lantaran Pemprov DKI ingin menciptakan lapangan pekerjaan tanpa meminggirkan para pedagang kecil.

“Contohnya di Tanah Abang, kami mengambil keputusan di Tanah Abang itu, karena kita ingin lapangan pekerjaan terjaga dan terselamatkan. Kita tidak ingin lapangan pekerjaan justru hilang karena kita ingin menghilangkan kesemrawutan,” ujarnya.

Ia mengklaim tak ada kepentingan pribadi maupun golongan atas keputusan Pemprov DKI menata Tanah Abang.

“Sehingga pada suatu saat, sama seperti pemimpin kita sebelumnya, UKM-UKM itu harus jadi budaya bagian ekonomi kita. Saya minta pada takmir masjid, marbot, dewan masjid mendoakan agar Pak Anies dan saya dapat kekuatan supaya terus istiqomah dan amanah dan bisa menyelesaikan lima tahun sesuai dengan harapan masyarakat,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh alias May Day selalu diperingati oleh para buruh setiap tahunnya. ...