Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Anggap Kemacetan di Kawasan Tanah Abang Berkurang Sejak Dilakukan Penataan

Sandiaga Anggap Kemacetan di Kawasan Tanah Abang Berkurang Sejak Dilakukan Penataan

Jakarta – Sandiaga Uno baru-baru ini mengklaim bahwa kemacetan di kawasan Tanah Abang mengalami penurunan sejak dilakukan penataan pekan lalu.

Sandiaga Anggap Kemacetan di Kawasan Tanah Abang Berkurang Sejak Dilakukan Penataan

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, dirinya menjelaskan melalui Jakarta Smart City bahwa “Ada penurunan dari laporan kemacetan,”

Dengan foto Jalan Jatibaru Raya sebelum dan sesudah penataan, dirinya mengungkapkan perbedaan yang terjadi bahwa ada yang berbeda dari dua konsidi tersebut.

“Ini pola penataan yang sebenarnya bukan penutupan tapi ini adalah rekayasa lalu lintas. Yang jadi dasar pemikiran kita adalah bahwa ini rekayasa lalu lintas yang mirip car free day atau pembatasan ganjil genap dan sebagainya,” tutur Sandi.

Data yang merupakan pengembangan dari laporan kemacetan Jakarta di aplikasi Waze itu menampilkan penurunan kemacetan sebanyak 56 persen. Namun Sandi mengaku data tersebut belum valid. Hal ini dikarenakan data diambil saat masa liburan sekolah.

“Jadi untuk yang mendukung di sosmed yang mendukung bahwa langkah brilian Anies-Sandi, jangan senang dulu. Jangan euforia dulu,” pesan Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pimpinannya Dituntut Mati, Keberadaan JAD Masih Legal di Indonesia

Pimpinannya Dituntut Mati, Keberadaan JAD Masih Legal di Indonesia

Jakarta – Serangkaian aksi teror yang belakangan ini terjadi rata-rata didalangi oleh Jemaah Ansharut Daulah ...