Home > Ragam Berita > Nasional > Gabung Petugas PPSU, Anies Tak Segan Belepotan Lumpur

Gabung Petugas PPSU, Anies Tak Segan Belepotan Lumpur

Jakarta – Kegiatan grebek sampah sepanjang aliran Kali Tegal Amba yang digelar oleh UPK Badan Air Dians Lingkungan Hidup kali ini terlihat berbeda, dalam acara tersebut turut hadir Anies Baswedan yang ikut berpartisipasi.

Gabung Petugas PPSU, Anies Tak Segan Belepotan Lumpur

Menariknya kehadiran Anies ini sebenarnya tidak masuk dalam rencana. Sehingga ketika beliau hadir, para PPSU yang sudah terlanjur belepotan lumpur pun kaget melihat Anies tiba-tiba ikut hadir dan juga dalam kondisi yang sama yakni belepotan lumpur.

Tentu saja dalam pelaksanaannya, ada saja PPSU yang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama walau dalam keadaan penuh lumpur akibat membersihkan sungai.

Menurut Anies, grebek sampah dilakukan berdasarkan aduan warga karena kali mengalami penyempitan dan pendangkalan akibat sedimen lumpur dan sampah.

Untuk teknis penanganan memang sudah mulai dilakukan, namun yang lebih penting lagi ialah pembelajaran mengenai attitude bagi SDM di sekitar sungai agar turut sadar menjaga.

“Sebanyak 500 petugas kita kerahkan membersihkan sampah yang ada sekaligus mengedukasi warga agar tidak membuang sampah di kali,” kata Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Guru Muslim Ini Mengaku Biaya Kuliahnya Ditanggung Oleh Pastor

Banyuwangi – Sebuah kisah menarik terjadi di ujung timur pulau Jawa dimana seorang perempuan berhijab ...