Home > Olahraga > Balap > Ducati Kritik Aturan Baru Tes MotoGP

Ducati Kritik Aturan Baru Tes MotoGP

Jakarta – Dorna selaku penyelenggara MotoGP memberikan peraturan baru terkait dengan tes percobaan sirkuit yang akan digunakan dalam ajang MotoGP. Dalam aturan baru tersebut, pebalap yang biasanya mencoba sirkuit sampai lima kali hanya diperbolehkan mencoba sirkuit tersebut tiga kali.

Ducati Kritik Aturan Baru Tes MotoGP

Ducati Kritik Aturan Baru Tes MotoGP

Menurut penyelenggara, peraturan tersebut diberlakukan karena respon dari seringnya tim untuk mencoba sirkuit tidak lama sebelum pertandingan balap dimulai.

Pihak Ducati pun mengkritik aturan tersebut karena dinilai mengganggu persiapan tim dan tidak diutarakan jauh-jauh hari.

“Pada dasarnya, Ducati mendukung keputusan itu. Namun, kami tidak setuju mereka mengumumkannya satu bulan sebelum musim baru dimulai. Menurut kami, itu tidak menghormati perusahaan yang telah merencanakan kegiatan tim,” kata Ciabatti.

“Seluruh tim telah merencanakan aktivitas dan alokasi motor untuk tim pabrikan dan satelit. Kami menentang berubahan yang ditentukan di Jepang ketika musim baru akan dimulai dalam satu bulan,” lanjutnya.

Baca juga : Bos LCR Honda Beberkan Faktor Keberhasilan Zarco di Musim 2017

Hal senada diungkapkan oleh General Manager Ducati, Gigi Dall’lgna. Aturan baru itu membuat Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso terpaksa mengikuti tes di Sirkuit Jerez pada November lalu.

“Menurut saya, aturan baru itu adil. Saya setuju meski tidak suka dengan cara mereka mengumumkannya. Awalnya, Dovizioso dan Lorenzo akan mengikuti tes Valencia, sedangkan Danilo Petrucci dan Michele Pirro di tes di Jerez,” tutur Dall’lgna.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...