Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Berikan Sebutan Baru Untuk PKL Yaitu PKM

Sandiaga Ingin Berikan Sebutan Baru Untuk PKL Yaitu PKM

Jakarta – Dalam pemerintahan yang baru Gubernur DKI Jakarta dibawah pimpinan Anies dan Sandiaga telah banyak melakukan perubahan terkait dengan PKL. Dibawah pemerintahannya mereka menginginkan PKL mendapatkan kesejahteraan yang lebih.

Sandiaga Ingin Berikan Sebutan Baru Untuk PKL Yaitu PKM

Sandiaga Ingin Berikan Sebutan Baru Untuk PKL Yaitu PKM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sendiri ingin mengubah istilah Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi Pedagang Kecil Mandiri (PKM) karena dirinya berharap bahwa dengan perubahan istilah tersebut pedagang dapat menjadi salah satu pelaku utama ekonomi yang ada di Jakarta.

“Mulai hari ini kami khusus di Tanah Abang dan di tempat lain mulai menggunakan terminologi baru bukan PKL, tapi PKM, yaitu Pengusaha Kecil Mandiri,” ujar Sandiaga saat memaparkan hasil evaluasi penataan kawasan Tanah Abang di Ruang Pantau Jakarta Smart City, Balai Kota Jakarta (29/12/2017).

Baca juga : Anies Kunjungi Ancol Jelang Perayaan Tahun Baru

Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, Sandi ingin mengangkat derajat pedagang PKM UKM karena dari UKM merekalah yang menjadi penggerak utama perekonomian di Indonesia. Sandi juga bangga dengan para pedagang tersebut karena berdasarkan data yang ada mereka semakin tertib dan patuh terhadap pembayaran kredit dan pajak.

“PKM UKM ini seperti kita ketahui adalah tulang punggung perekonomian kita. Sebesar 67% dari GDP (Gross Domestic Product) kita disumbang oleh UKM. Sebanyak 90% penciptaan lapangan kerja disumbang oleh UKM,” ucap Sandi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...