Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pancing Warga Untuk Berwirausaha, Presiden Jokowi Beri Hadiah Modal Usaha

Pancing Warga Untuk Berwirausaha, Presiden Jokowi Beri Hadiah Modal Usaha

Jakarta – Ada sebuah fenomena yang baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap kunjungan kerjanya kali ini. Jika biasanya Jokowi memberikan hadiah sepeda bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaan ataupun kuis dari Presiden dalam setiap kesempatan.

Pancing Warga Untuk Berwirausaha, Presiden Jokowi Beri Hadiah Modal Usaha

Pancing Warga Untuk Berwirausaha, Presiden Jokowi Beri Hadiah Modal Usaha

Kali ini Jokowi juga memberikan hadiah tambahan berupa modal usaha untuk warga yang beruntung dalam setiap acara yang dihadirinya. Jokowi memiliki alasan tersendiri mengapa melakukan hal tersebut.

“‎Startup, bisnisman, pemula-pemula juga perlu disuntik (modal), perlu dimotivasi, perlu didorong agar banyak lagi anak-anak muda masuk ke dunia usaha,” ujar Jokowi usai memberikan sertifikat kompetensi di BBPLK, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/12/2017).

Akan tetapi pemberian modal dari dompet pribadi Jokowi tidak dibagikan secara sembarangan, melainkan diberikan secara spontan dan tergantung dari kondisi yang terjadi di setiap acara.

Baca juga : Jokowi Akan Berikan Suntikan Dana Untuk Para Pebisnis Pemula

Jokowi juga memberikan kesempatan beberapa peserta untuk maju, salah satunya Warman asal Subang, Jawa Barat. Warman mendapatkan hadiah sepeda setelah berhasil mengucapkan Pancasila secara lancar dan juga modal usaha sebesar Rp 10 juta dari Jokowi, karena ingin memulai usaha di bidang ikan hias setelah mendapatkan sertifikat kompetensi.

“Beli empat bak (aquarium), beli induk, kemungkinan juga kami kerjasama dengan yang sudah jalan, nanti bisa ketemu dengan rekan-rekan yang di Bogor, Parung,” ucap Warnan ketika ditanya ‎tahapan memulai usaha ikan hias.

“Buat beli bak sama beli induk perlu berapa?‎” tanya Jokowi.

‎”Ya antara Rp 10 juta-an,” jawab Warman.

“Ya sudah ambil sepeda-nya, modalnya juga saya kasih, ini memiliki keberanian mandiri,” ujar Jokowi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Becak Bakal Beroperasi Lagi di DKI, Politisi PDIP : "Namanya Orang Ngelindur"

Becak Bakal Beroperasi Lagi di DKI, Politisi PDIP : “Namanya Orang Ngelindur”

Jakarta – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan bahwa kebijakan baru yang ...