Home > Gaya Hidup > Jangan Buang Begitu Saja Kulit Jeruk, Karena Ternyata Banyak Manfaatnya

Jangan Buang Begitu Saja Kulit Jeruk, Karena Ternyata Banyak Manfaatnya

Jakarta – Apakah Anda penyuka buah jeruk? Buah jeruk memang kaya akan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jangan Buang Begitu Saja Kulit Jeruk, Karena Ternyata Banyak Manfaatnya

Selain buah dan perasan air jeruk yang sangat menyegarkan untuk dikonsumsi, kulit jeruk ternyata juga memiliki manfaat tersendiri sehingga sayang bila dibuang begitu saja.

Dikutip dari Southern Living, Senin (1/1/2018), kulit jeruk bisa dijadikan pewangi dengan cara mencampurkannya dengan air, minyak, cuka, atau alkohol.

Campurkan kulit jeruk dengan minyak atau cuka pada sebuah botol lalu tutuplah campuran tersebut dan letakkan di tempat yang sejuk dan gelap selama 1-2 minggu.

Anda juga bisa mencampurkan kulit jeruk ke dalam air dan menyimpannya di kulkas selama satu malam untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Kulit jeruk juga dapat dipakai sebagai pengharum ruangan. Caranya, cukup keringkan kulit jeruk dengan dehidrator atau oven pada suhu terendah selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu masukkan ke dalam wadah kecil atau stocking untuk mengharumkan ruangan Anda.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Difteri

Begini Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Difteri

Jakarta – Penyebaran penyakit difteri di Indonesia pada tahun 2017 ini cukup memprihatinkan. Dari data ...