Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Gaet Putri Gus Dur Untuk Pilkada Jatim 2018 ?

Prabowo Gaet Putri Gus Dur Untuk Pilkada Jatim 2018 ?

Jakarta – Seluruh partai politik mulai bersiap-siap dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Pilgub Jatim 2018 merupakan ajang pemanasan untuk menuju Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya yang juga mempersiapkan diri adalah Partai Gerindra.

Prabowo Gaet Putri Gus Dur Untuk Pilkada Jatim 2018 ?

Yenny Wahid dan Prabowo Subianto

Gerindra masih menunggu awal-awal bulan Januari 2018 ini untuk menentukan pilihan calon yang akan diusung. Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Supriyatno menyebutkan, pengumuman calon tidak akan lama lagi.

“Kira-kira tanggal 3 Januari,” kata Supriyatni seperti yang dilansir dari Jawa Pos, Minggu (31/12/2017).

Namun, dia masih merahasiakan nama-nama yang akan dicalonkan. Pasalnya ia menilai bahwa beberapa kemungkinan masih dapat terjadi nanti. Menurutnya sulit untuk menemukan sosok yang memiliki elektabilitas serta popularitas yang tinggi.

“Kita masih berkomunikasi dengan semuanya, termasuk dengan Gus Ipul,” jelasnya.

Baca juga : Yenny Wahid Bertemu Prabowo, Apa yang Dibicarakan?

Selain itu Partai Gerindra juga akan bertemu dan melakukan rapat dengan pimpinan-pimpinan partai yang belum mengeluarkan keputusan. Terutama PAN dan PKS yang sempat masuk dalam lingkaran poros baru.

“Kami rapatkan dulu tanggal 2 Januari, nanti lihat tanggal 3. Pokoknya, kami akan bikin kejutan,” tuturnya.

Tersiar kabar Gerindra akan mengusung beberapa nama calon seperti Moreno Suprapto yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Gerindra dan juga nama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

“Yenny Wahid cukup dikenal di Jatim dan 90 persen Gusdurian ada di Jatim,” kata Sekretaris DPW PAN Jatim Basuki Babussalam, Jumat (29/12/2017).

Sosok Yenny Wahid yang muncul dari PAN itu dianggap mampu mewakili suara Gusdurian yang cukup masif di Jatim. Basuki juga menilai bahwa Yenny juga bisa mewakili pemikiran Gus Dur dan membawa kemakmuran untuk Jatim.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ...