Home > Ragam Berita > Nasional > Penjelasan PLN Tetkait Gangguan Pemadaman di Wilayah Jakarta dan Tangerang

Penjelasan PLN Tetkait Gangguan Pemadaman di Wilayah Jakarta dan Tangerang

Jakarta – Beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami gangguan pemadaman yang dikarenakan oleh gangguan tekhnis yang terjadi pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang dan Kejadian ini menyebabkan 17 Gardu Induk (GI) dari 80 GI yang ada di Jakarta sempat mengalami gangguan.

Penjelasan PLN Tetkait Gangguan Pemadaman di Wilayah Jakarta dan Tangerang

Penjelasan PLN Tetkait Gangguan Pemadaman di Wilayah Jakarta dan Tangerang

PT PLN (Persero) meminta maaf terkait gangguan pemadaman yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang. Pihak PT. PLN pun Sejak pukul 7.34 wib sampai pkl 8.37 wib secara bertahap PLN sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak, sementara untuk 4 Gardu Induk, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

“Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami. Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai tenaga listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem,” ungkap I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat, di Jakarta, Selasa (02/01/2018).

Baca juga : Dinilai Negatif, DPR Diimbau Perbaiki Citra di Tahun 2018

Untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah Jakarta, dapat dilihat pada aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore maupun AppStore, melalui menu Peta Listrik Jakarta, atau melalui tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.

Untuk pengaduan, pelanggan dapat menghubungi CC 123Contact Center (CC), CC PLN 123 dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email [email protected].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Netizen Harap Berita Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Cuma Hoax

Netizen Harap Berita Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Cuma Hoax

Jakarta – Netizen terkejut di awal tahun 2018 disambut dengan beredarnya surat gugatan cerai ke ...