Home > Olahraga > Bola > Protes Wenger kepada Wasit Berbuntut Panjang

Protes Wenger kepada Wasit Berbuntut Panjang

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger didakwa berkelakuan buruk oleh Football Association (FA) setelah kedapatan melancarkan protes berlebihan pada wasit Mike Dean di pertandingan melawan West Brom.

Protes Wenger kepada Wasit Berbuntut Panjang

Pertandingan Arsenal melawan West Brom digelar pada 31 Desember 2017 lalu. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Arsenal sebenarnya mampu unggul lebih dahulu setelah James McClean secara tak sengaja membelokkan tendangan bebas Alexis Sanchez. Namun West Brom mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Jay Rodriguez.

Penalti itu diberikan setelah wasit Mike Dean mengangap Calum Chambers melakukan handball di kotak terlarang. Keputusan itu sendiri mendapat protes keras dari para pemain Arsenal. Bahkan usai laga berakhir mereka juga tetap melakukan protes pada sang wasit.

Wenger sendiri juga sempat tidak terima dengan keputusan itu. Ia pun juga sempat mengkonfrontasi Mike Dean kala itu. Tak hanya di atas lapangan namun juga di lorong stadion dan sampai masuk juga ke ruang ganti wasit.

“Manajer Arsenal Arsene Wenger telah didakwa setelah menjalani pertandingan West Bromwich Albion pada hari Minggu (31/12/17),” sebagaimana diberitakan laman Resmi FA pada Selasa (2/1/2018)

“Diduga bahasa dan / atau tingkah lakunya di ruang ganti perangkat pertandingan setelah pertandingan itu kasar dan / atau tidak benar dan / atau mempertanyakan integritas wasit pertandingan,” tambah pernyataan itu.

“Ia memiliki waktu hingga jam 6 sore pada hari Jumat (05/01/18) untuk menanggapi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham, Jumat 5 Januari 2018

Prediksi Tottenham Hotspur vs West Ham, Jumat 5 Januari 2018

Jakarta – Selain laga bigmatch antara Arsenal melawan Chelsea, EPL dini hari nanti juga akan ...