Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Klaim Telah Kantongi Dukungan Ahok Untuk Maju di Pilkada Sumut

Djarot Klaim Telah Kantongi Dukungan Ahok Untuk Maju di Pilkada Sumut

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2018 mendatang. Ia mengklaim bahwa rencananya tersebut telah mendapatkan dukungan dari banyak pihak, terutama rekannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Djarot Klaim Telah Kantongi Dukungan Ahok Untuk Maju di Pilkada Sumut

Djarot Klaim Telah Kantongi Dukungan Ahok Untuk Maju di Pilkada Sumut

Djarot mengatakan bahwa Ahok sebenarnya telah mengetahui rencananya terlebih dahulu sebelum dirinya bercerita kepada Ahok. Menurut Djarot, Ahok tahu soal ini dari orang lain yang membesuknya ke penjara.

“Saya kapan itu sebelum Natal ketemu dan diskusi dengan Pak Ahok. Rupanya Pak Ahok mendapat informasi dari teman yang besuk di sana tentang masalah ini,” ucap Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (03/01/2017).

Baca juga : Djarot Diisukan Bakal Maju Dalam di Pilgub Sumut 2018

Lebih lanjut Djarot menjelaskan bahwa Ahok sangat mendukung rencananya tersebut. Bahkan Ahok juga mendukungnya untuk ikut Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengatakan bahwa alasan Ahok mendukung Djarot untuk ikut Pilkada Sumut adalah Sumut wilayah strategis karena sebagai gerbang Indonesia.

“Karena sangat strategis sebagai garda terdepan Indonesia menghadapi AFTA dan pintu masuk ekonomi ASEAN. Kita diskusi itu,” jelasnya.

Djarot juga mengisahkan tentang cerita Ahok pada pertemuan itu tentang Ahok yang juga pernah berniat maju di Sumut lewat jalur independen.

“Ternyata Pak Ahok pernah maju di Sumut lewat jalur independen dan ngumpulin KTP. Tak mencukupi, hingga enggak jadi dan mencalonkan anggota DPR,” ungkap Djarot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Risma Tolak Gantikan Azwar Anas di Pilkada Jatim Karena Alasan Ini

Risma Tolak Gantikan Azwar Anas di Pilkada Jatim Karena Alasan Ini

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan tegas tetap menolak untuk dicalonkan pada Pilkada ...