Home > Ragam Berita > Internasional > Beberapa Tahun Lagi Populasi Umat Muslim di AS Bakal Lebih Besar Dibanding Umat Yahudi

Beberapa Tahun Lagi Populasi Umat Muslim di AS Bakal Lebih Besar Dibanding Umat Yahudi

New York – Hasil penelitian dari Pew Research Center secara mengejutkan mengunggah data bahwa Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040.

Beberapa Tahun Lagi Populasi Umat Muslim di AS Bakal Lebih Besar Dibanding Umat Yahudi

Dalam hasil tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Sedangkan saat ini di sana umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040.

”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Dan dalam penelitian tersebut juga disebutkan bahwa umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Al Jazeera juga mengabarkan bahwa ”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,”

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Presiden Duterte Gilas Puluhan Mobil Mewah Menggunakan Buldozer

Wow, Presiden Duterte Gilas Puluhan Mobil Mewah Menggunakan Buldozer

Jakarta – Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan sebuah buldozer menggilas puluhan mobil mewah yang berjajar ...