Home > Otomotif > Motor > Pengguna XMax Kini Gandrungi Modifikasi Jok dan Klakson

Pengguna XMax Kini Gandrungi Modifikasi Jok dan Klakson

Jakarta – Seperti yang telah diketahui bahwa hingga kini peminat dari skutik bongsor Yamaha XMax terus bertambah. Bahkan setiap booking online yang dibuka oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selalu ludes dalam hitungan hari.

Pengguna XMax Kini Gandrungi Modifikasi Jok dan Klakson

Selain kondisi standartnya yang sudah terlihat gagah, ternyata banyak juga konsumen yang mendandani kembali besutannya agar terlihat lebih ciamik.

Namun Tukijan selaku pemilik bengkel ARM Motor mengaku bahwa modifikasi XMax hanya baru sebatas komponen Jok dan klakson.

“Jok kebanyakan dipapas biar lebih rendah sedikit. Karena motor ini kan lebar, orang kita (Indonesia) terkadang jadi enggak sampai kakinya kalau pakai jok standar,” jelas pria yang akrab disapa Pakde ini.

Sedangkan pengubahan klakson ditujukan untuk mengimbangi bentuk motor yang berbadan besar. Klakson dengan karakter suara yang lebih besar pun banyak dipilih oleh pengendara Yamaha XMAX.

“Kalau klakson karena motornya kan besar, tapi suara klaksonnya kecil. Kebanyakan ganti dua itu sampai saat ini,” jelas Tukijan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Gaya 'Gaul' Jokowi Touring Naik Chopper

Foto, Gaya ‘Gaul’ Jokowi Touring Naik Chopper

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai motor Chopper miliknya. ...