Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Jatuhkan Pilihan ke Ridwan Kamil Pada Pilkada Jabar 2018

PDIP Jatuhkan Pilihan ke Ridwan Kamil Pada Pilkada Jabar 2018

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

PDIP Jatuhkan Pilihan ke Ridwan Kamil Pada Pilkada Jabar 2018

Hal ini diputuskan setelah diadakan rapat internal di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (5/1/2018).

“Iya. Saya mendengar informasi dari rapat DPP melalui Andreas Pareira bahwa PDIP memutuskan membangun koalisi mendukung Ridwan Kamil,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, Jumat (5/1/2018).

Namun demikian, siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil nantinya masih akan dibahas kemudian, meskipun telah beredar nama mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan yang akan menjadi cawagub Ridwan Kamil.

Dengan PDIP memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil, maka koalisi partai pendukung Kang Emil bertambah selain NasDem, PPP, PKB, dan Hanura.

“Kalau DPP sudah memutuskan RK, saya kira DPD, DPC hingga anak ranting akan siap mengamankan dan berjuang untuk memenangkannya,” kata Abdy.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...