Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPD Menyebut Kebijakan Anies Telah Berpihak Pada Rakyat Kecil

Anggota DPD Menyebut Kebijakan Anies Telah Berpihak Pada Rakyat Kecil

Jakarta – Sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang dinilai lebih berpihak pada rakyat kecil baru-baru ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Anggota DPD RI Dapil Jakarta, Dailami Firdaus. Dailami mengatakan bahwa aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) memang harus digunakan oleh masyarakat khususnya teruntuk rakyat kecil.

Anggota DPD Menyebut Kebijakan Anies Telah Berpihak Pada Rakyat Kecil

“Pernyataan sikap Gubernur DKI Jakarta perihal pemanfaatan aset Pemda yang begitu besar untuk dimanfaatkan seluas-luasnya bagi rakyat kecil, adalah bentuk nyata keberpihakan gubernur untuk rakyat Jakarta,” kata Dailami dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.

Menurut Dailami, rakyat kecil khususnya di Jakarta selama ini selalu menderita. Karena itulah, dirinya mengapresiasi sikap Pemprov yang sanggup berpikir out of the box dalam mengatasi permasalahan perkotaan di Jakarta.

“Selama ini rakyat kecil seperti terpinggirkan dan hanya selalu menjadi objek saja bagi pemangku kepentingan,” tambah dia.

Ia melanjutkan bahwa perwujudan memberikan ruang bagi masyarakat Jakarta untuk mendapatkan hak yang sama dalam memanfaatkan aset Pemprov merupakan sebuah kebijakan yang sangat baik. Dirinya juga mengatakan, semuanya perlu mengikuti aturan agar bisa memberikan hasil yang baik.

“Tentu semua ini adalah bentuk nyata Pemimpin Jakarta untuk menjadikan warga Jakarta memiliki hak yang sama satu sama lain dan tidak terjadi diskriminasi antara si kaya dan si miskin, dan meminimalisir ketimpangan sosial dan menghilangkan sekat pembatas antara si kaya dan si miskin, sebagaimana slogan mereka saat kampanye, maju kotanya bahagia warganya,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Yakin Kepala BKD Pilihannya Tak Terlibat Korupsi

Sandiaga Yakin Kepala BKD Pilihannya Tak Terlibat Korupsi

Jakarta – Sandiaga Uno ungkapkan alasannya mengapa mengangkat Syamsudin Lologau sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah ...