Home > Teknologi > Gadget > Huawei P10 Dikabarkan Pakai Teknologi Tiga Kamera

Huawei P10 Dikabarkan Pakai Teknologi Tiga Kamera

Beijing – Smartphone terbaru Huawei dikabarkan akan mengusung tiga kamera utama. Hal ini terkuak berkat sketsa gambar yang dibocorkan melalui media sosial Weibo.

Huawei P10 Dikabarkan Pakai Teknologi Tiga Kamera

Smartphone terakhir yang diluncurkan Huawei adalah seri P10, sehingga smartphone selanjutnya kemungkinan disebut P11. Namun menurut beberapa gambar yang bocor itu, smartphone baru Huawei dengan tiga kamera itu akan mengusung nama P20.

Gambar yang terdiri dari tiga perangkat itu mengungkap desain dari tiga jajaran Huawei P20 yang kemungkinan disebut P20 biasa, P20 Plus, dan P20 Pro. Menariknya, ketiga smartphone tersebut akan disokong dengan tiga kamera, meski posisinya berbeda.

Menurut laporan sebelumnya, tiga kamera belakang smartphone Huawei akan memiliki resolusi 40 megapixel, dan “hybrid zoom 5x”. Secara teoritis konsep tersebut memang akan menghasilkan jepretan yang bagus, meski hasilnya belum dapat dipastikan sepenuhnya.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Sabtu (6/1/2017).
Dari sisi desain, jajaran Huawei P20 akan memiliki konsep yang serupa dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di depan ponsel. Sementara tiga kameranya akan diposisikan asimetris di bagian belakang ponsel.

Berdasarkan namanya, P20 dan P20 Plus smartphone akan mengusung ukuran yang berbeda. Sementara Huawei P20 Pro akan mengusung layar dengan rasio aspek ala iPhone X, dan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Rumor menyebutkan bahwa P20 dan P20 Plus akan didukung prosesor Kirin 970, sedangkan P20 Pro tampaknya akan didukung prosesor Kirin 975. Jajaran smartphone baru Huawei ini kabarnya akan dirilis dalam ajang MWC 2018 yang digelar pada 26 Februari – 1 Maret 2018. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Google Android Go Segera Dirilis dengan Harga Rp 430 Ribu

Google Android Go Segera Dirilis dengan Harga Rp 430 Ribu

Jakarta – Google gencar berupaya menghadirkan Android versi murah baik dari sisi sistem operasi, aplikasi ...