Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Unik, Es Krim di Jepang Ini Berlapis Emas

Unik, Es Krim di Jepang Ini Berlapis Emas

Kanazawa – Salah satu menu dessert atau makanan penutup yang paling banyak digemari adalah es kim. Es krim biasanya disajikan dalam berbagai rasa dengan aneka topping atau hiasan diatasnya. Rasa es krim yang paling populer biasanya adalah rasa coklat, vanilla dan stroberi.

Unik, Es Krim di Jepang Ini Berlapis Emas

Unik, Es Krim di Jepang Ini Berlapis Emas

Namun ada es krim yang paling unik yang ditemukan di Jepang, yaitu es krim berlapis emas murni. Sayangnya es krim berlapis emas murni ini hanya dapat ditemukan di Kafe Hakuichi, Kota Kanazawa.

Kota Kanazawa yang merupakan ibu kota Prefektur Ishikawa memang terkenal oleh industri daun emas. Di sana bakal dijumpai berbagai produk berbahan emas. Antara lain kerajinan tangan untuk suvenir, kosmetik, minuman dan makanan.
Nah, salah satu produk makanan yang paling diminati turis baik domestik maupun internasional adalah es krim emas yang dijual di Kafe Hakuichi.

Dilansir dari Kompas, Kamis (04/01/2017), kafe tersebut tampak selalu dipadati oleh para pengunjung. Kafe yang dibangun dengan konstruksi kayu tersebut memiliki pengunjung dari segala usia, baik pria maupun wanita terlihat ikut beramai-ramai memadati kafe tersebut.

Baca juga : Enam Kuliner Ngehits di Tahun 2017

Mereka tampak antre untuk mendapatkan es krim berlapis emas tersebut. Padahal saat ini, Jepang memasuki puncak musim dingin dan hujan salju lebat di daerah Kanazawa. Namun cuaca dingin tersebut tak menyurutkan pengunjung untuk membeli es krim unik tersebut.

Store Manager Kafe Hakuicihi, Tezuka Kayuzuki mengatakan bahwa kafenya bisa menjual 1.000 potong es krim emas per hari.

“Rata-rata kami menjual 1.000 potong per hari. Memang kami hanya menyediakan 1.000 potong per hari. Namun itu masih fleksibel. Kami bisa menyediakan lagi jika masih ada pengunjung yang ingin membeli kendati stok sudah habis,” jelas Tezuka dengan bahasa Jepang yang diterjemahkan penerjemah.

https://www.vidio.com/watch/633474-whoops-menikmati-es-krim-berlapis-emas-yang-lumer-di-lidah

(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Resep : Alpukat Goreng Crispy Yang Unik dan Praktis

Resep : Alpukat Goreng Crispy Yang Unik dan Praktis

Jakarta – Pada umumnya, buah alpukat dijus, dijadikan salad, atau es buah. Namun, pada kali ...