Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Pilihan Camilan Sehat untuk Balita

Inilah Beberapa Pilihan Camilan Sehat untuk Balita

Jakarta – Porsi makan anak tidak hanya makan utama yang diberikan tiga kali sehari. Di sela waktu senggangnya, berikan si kecil camilan sehat yang juga mengenyangkan.

Inilah Beberapa Pilihan Camilan Sehat untuk Balita

Ibu tak usah bingung mencari camilan yang sehat untuk buah hati yang rendah kalori. Bahkan hampir semua rekomendasi camilan sehatnya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang si kecil.

Berikut adalah 6 rekomendasi xamilan sehat yang bisa diberikan kepada si kecil, sebagai pendamping makanan utama.

Sereal gandum
Umumnya sereal gandum didominasi dengan nutrisi vitamin, kalsium, dan serat. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menambahkan susu segar dan buah-buahan. Pasti si kecil akan suka dengan rasanya, apalagi kalau dibiasakan sejak bayi. Camilan ini juga rendah kalori, sehingga tak membuat balita cepat gemuk.

Keju
Setiap memberikan anak makanan, tambahkan keju sebagai pelengkap. Keju kaya kalsium dan protein yang sangat dibutuhkan anak-anak. Supaya lebih menarik, parut keju memanjang atau potong kecil-kecil. Tambahkan keju ke dalam, sandwich atau pasta yang menjadi makanan kesukaan anak-anak.

Smoothie buah
Anak-anak menjadi suka makan buah karena minum smoothies. Buah-buahan segar menjadi bahan utamanya, apalagi ditambah yoghurt plain. Biasanya anak-anak paling suka smoothies jeruk, apel, pisang, strawberry, jambu dan lainnya.

Crepes
Moms harus pintar-pintar membuat kreasi camilan yang disukai balita. Salah satunya membuat crepes dari tepung gandum dan topping buah-buahan. Makanan ini juga mengandung serat dan karbohidrat yang mudah diserap.

Muffin
Anak-anak pasti akan suka dengan cake atau muffin. Pastikan Anda memilih tepung gandum yang kaya nutrisi. Tambahkan pula bahan seperti buah dan sayuran, seperti pisang, wortel, bayam, strawberry yang cocok dijadikan sebagai bahan muffin.

Yoghurt
Yoghurt tergolong makanan rendah lemak dan sumber kalsium. Ini sangat cocok dikonsumsi anak-anak dan lebih sehat. Yoghurt bisa disajikan dengan buah, sereal atau smoothies. Manfaatnya juga lebih banyak dan bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anda Cukup Minum Hari Ini? Cek Dengan Cara Sederhana Ini

Anda Cukup Minum Hari Ini? Cek Dengan Cara Sederhana Ini

Jakarta – Untuk mencukupi kebutuhan cairan per hari para ahli kesehatan selalu menyarankan untuk minum ...