Jakarta – Pada Selasa (9/1/2017) hari ini, Bareskrim Mabes Polri didatangi oleh Forum Umat Islam Bersama (FUIB). Kedatangan mereka disana adalah untuk melaporkan Joshua Suherman terkait dengan tuduhan penghinaan dan penistaan terhadap agama.

Selain Joshua Suherman, Ge Pamungkas Juga Bakal Ikut Dilaporkan

Akan tetapi, mereka tak hanya melaporkan Joshua saja. Melainkan, mereka juga melaporkan komika Ge Pamungkas. Memang kedua nama artis tersebut belakangan ini memang sedang menjadi sorotan ormas dan LSM. Hal tersebut diungkap Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran.

“Untuk Ge kita sudah dikomunikasikan untuk segera dilaporkan ke Bareskrim,” kata Rahmat Himran di Bareskrim Mabes Polri.

Menurut Rahmat, dalam kasus Ge Pamungkas akan ada Ormas atau LSM lain yang membuat laporan. Namun, sekarang, Rahmat hanya ingin fokus terhadap kasus dugaan penistaan yang dilakukan Joshua Suherman.

“Kita fokus ke Joshua dulu, baru nanti kita evaluasi untuk kasus lain dan baru akan kita laporkan ke Bareskrim,” pungkas Rahmat Himran.

Berdasarkan tuduhan yang dibeberkan oleh Rahmat tersebut, Joshua Suherman diduga telah melakukan tindak pelecehan dan penghinaan terhadap agama. Joshua pun dikenakan Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)