Jakarta – Surat Khofifah Indar Parawansa soal permohonan pengunduran diri sebagai menteri Sosial telah sampai di meja Presiden Joko Widodo sejak Selasa (9/1/2018), kemarin.

Jokowi Tegaskan Belum Baca Surat dari Khofifah

Namun, rupanya Presiden Joko Widodo belum sempat membaca surat tersebut. “Suratnya memang sudah di meja saya, tapi belum saya baca,” kataJokowi di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Oleh karena itu, Jokowi belum mau bicara lebih jauh apakah ia sudah menyiapkan pengganti Khofifah yang maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur.

Jokowi mengaku akan membaca surat dari Khofifah terlebih dahulu. “Baca saja belum. Suratnya sampai di meja saya, suratnya saya buka, saya baca, baru saya bisa menyampaikan. Kalau belum, isinya saja belum ngerti,” kata Jokowi.

Sebelumnya, diberitakan Khofifah sudah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang berisi permohonan maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Baca juga: Gerindra Tegaskan Sejak Awal Telah Dukung Gus Ipul

“Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin mendaftar dan mohon mengikuti proses kontestasi,” kata Khofifah di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

“Sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi bakal calon gubernur, saya mohon diizinkan mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet,” tambahnya. (Tita Yanauntari – www.harianindo.com)