Home > Hiburan > Gosip > Joshua Dipolisikan, Opie Kumis : “Emang Orangnya Kurang Pinter”

Joshua Dipolisikan, Opie Kumis : “Emang Orangnya Kurang Pinter”

Jakarta – Kali ini komedian senior Opie Kumis ikut menanggapi perihal kasus yang menimpa beberapa komika Indonesia belakangan ini. Dirinya terlihat cukup kaget dengan video stand up comedy dari Joshua Suherman dan Ge Pamungkas. Mereka berdua terlihat dan terdengar menghina agama Islam.

Joshua Dipolisikan, Opie Kumis : "Emang Orangnya Kurang Pinter"

Ditanya perihal tanggapannya, dia menjawab bahwa “Sebagai komedian harus cerdas, belajar agama agar mengerti batas-batas yang harus kita lontarkan dalam lucuan. Kan, banyak teknik dalam melucu. Kalau menurut gue sih, emang orangnya yang kurang pinterlah, kurang cerdas,”

“Kalau terbukti, dia harus minta maaf dan kalau dia bertahan dengan kesombongannya, kariernya sudah selesai,” tutur pria yang menjadi pembawa acara Pesbukers ini.

Tak hanya menanggapi, Opie juga memberikan saran mengenai solusi yakni dengan mencontohkan ada banyak cara agar Ge dan Joshua meminta maaf. Salah satunya dengan menggandeng ulama yang bijak, netral dan tak beraliran keras.

“Harusnya, dia datanglah ke salah seorang ulama yang bijak kan banyak. Jelasin saja, apa yang sudah diperbuat. Ketemu dan bicarakan, kalau telah melawak dan ingin meminta maaf atas lawakan dia. Minta dampingi untuk mohon maaf kepada umat Islam. Gue rasa itu salah satu jalan keluar,” ungkap pria berusia 57 tahun itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.coM)

x

Check Also

Sebelum Ditangkap, Roro Fitria Pernah Didaulat Menjadi Duta Anti Narkoba

Sebelum Ditangkap, Roro Fitria Pernah Didaulat Menjadi Duta Anti Narkoba

Jakarta – Dalam satu hari, polisi menangkap dua artis ternama Tanah Air. Setelah berita ditangkapnya ...