Home > Ragam Berita > Nasional > JK Menyebut Ada Negara Yang Protes Terkait Penenggelaman Kapal

JK Menyebut Ada Negara Yang Protes Terkait Penenggelaman Kapal

Jakarta – Jika sebelumnya ada Binsar Pandjaitan yang berkicau, kali ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga angkat bicara dengan meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhenti menenggelamkan kapal pencuri ikan.

JK Menyebut Ada Negara Yang Protes Terkait Penenggelaman Kapal

Saat ditemui di Istana Wapres, beliau berkata bahwa “Karena ini juga menyangkut hubungan kita dengan negara-negara lain. Tapi tetap harus ditahan, dan bisa saja dilelang, bisa,”

Beliau juga memiliki penilaian bahwa sudah ada negara yang protes dengan kebijakan yang digulirkan Susi ini. Namun, JK tidak menyebut, negara mana yang dimaksud.

“Ada negara, tidak usah sebut namanya, yang protes kan. Ada yang pendekatan diplomatik. Itu menyangkut semua negara yang terkena hukuman,” tuturnya.

“Jadi cukup sudah untuk penenggelaman,” imbuhnya.

Bukan lagi berita baru perihal Luhut yang sebelumnya meminta Susi untuk berhenti menenggelamkan kapal dan lebih fokus untuk meningkatkan produksi dan ekspor.

Dan tak butuh lama, hal ini langsung direspon oleh yang bersangkutan lewat akun twitternya. Menteri Susi berkata bahwa “Mohon disosialisasikan mungkin masih banyak yang belum tahu Penenggelaman kapal pencuri & pelarangan ABK asing itu ada diatur dalam UU Perikanan NKRI,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...