Home > Ragam Berita > Nasional > Sri Mulyani Lebih Suka Kapal Pencuri Ikan Jadi Aset Negara Daripada Ditenggelamkan

Sri Mulyani Lebih Suka Kapal Pencuri Ikan Jadi Aset Negara Daripada Ditenggelamkan

Jakarta – Kali ini Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut mengomentari kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti perihal menenggelamkan kapal pencuri ikan yang menjadi polemik.

Sri Mulyani Lebih Suka Kapal Pencuri Ikan Jadi Aset Negara Daripada Ditenggelamkan

Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pandangan tersendiri soal kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan tersebut. Menurutnya, daripada ditenggelamkan lebih baik kapal tersebut dijadikan aset negara.

Saat ditemui kemarin malam, dirinya berkata bahwa “Jika suatu barang yang diambil alih oleh suatu negara melalui suatu proses hukum yang benar dia bisa jadi aset negara. Tentu bisa dimanfaatkan bagi kita,”

Akan tetapi dirinya tetap memahami niatan dari Menteri Susi dimana dirinya pasti tak ingin kapal-kapal itu disalahgunakan baik dari sisi izin maupun pengambilan kekayaan sumber daya alam Indonesia. Namun, pemerintah bisa lebih bijak dalam menyikapi hal ini.

Ia melanjutkan, dua hal ini sebetulnya sangat bisa dijembatani dengan terus memperbaiki tata kelola monitoring yang ada. Aset itu pun bisa dimanfaatkan dengan menegakkan tata kelola yang baik.

“Tentunya pada ujungnya akan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...