Jakarta – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/01/2018). Dalam acara tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politiknya.

Megawati Minta Pihak Yang Bertempur Dalam Politik Bersikap Jantan

Megawati Minta Pihak Yang Bertempur Dalam Politik Bersikap Jantan

Megawati menyerukan kepada pihak-pihak yang akan menggunakan segala cara dalam mencapai tujuan politik agar berani bertarung secara jantan. Hal itu ia sampaikan guna menyambut pesta demokrasi yang akan datang, mulai dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ia juga mengungkapkan akan kekhawatirannya terhadap fenomena kemajuan teknologi yang membuat semua orang seakan terkoneksi. Manusia menurutnya seakan hidup bersama-sama tapi miskin komunikasi.

Menurutnya hal itu juga dapat memunculkan dampak yang negatif, yaitu munculnya kebohongan-kebohongan yang direncanakan. Bahkan para pelakunya merasa tidak bersalah padahal dia telah menimbulkan perpecahan.

Baca juga : Wasekjen PDIP Mendapat Tugas Dari Megawati Untuk Menangkan Gus Ipul-Puti Soekarno

“Tanpa rasa malu pelaku membuat identitas palsu untuk menghujat, pembunuhan karaktrer,” ucap Megawati, Rabu (10/01/2018).

“Saya tahu kalau banteng itu jantan kan. Kalau mau tempur ayo bersikap jantan,” tegas presiden kelima RI itu dengan nada menantang.

Dia pun tidak segan menyebut orang-orang yang melakukan semacam itu sebagai seorang pengecut dan tidak berjiwa kesatria. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
(Muspri-harianindo.com)