Home > Ragam Berita > Ekonomi > Sandiaga Menyebut Investasi Dari Arab Saudi Bisa Menciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Sandiaga Menyebut Investasi Dari Arab Saudi Bisa Menciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Jakarta – Agung Laksono mendatangi Balai Kota DKI Jakarta bersama dengan Al Sharif Group (ASG( dari Arab Saudi. Kedatangannya tersebut bermaksud untuk melakukan investasi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Kunjungan yang terjadi pada hari rabu (10/01/2018) sore itu disambut baik oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Sandiaga Menyebut Investasi Dari Arab Saudi Bisa Menciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Sandiaga Menyebut Investasi Dari Arab Saudi Bisa Menciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Sandiaga mengatakan bahwa jika nantinya ASG benar-benar berinvestasi, nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru di DKI Jakarta yang mencapai 1.500 orang.

“Penciptaan lapangan kerja antara 1.000-1.500 pada tahap konstruksi dan setelah konstruksi sekitar 400-600 lapangan kerja baru yang bagus dan berkualitas,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2018).

ASG yang dianggap Sandiaga sebagai salah satu investor terbesar itu rencananya akan berinvestasi sebesar US$ 300 juta -400 juta atau setara dengan Rp 4-5 triliun (asumsi kurs Rp 13.426 per dolar Amerika Serikat).

Baca juga : Sandiaga Mendapat Keluhan Warga Terkait Kenaikan Harga Beras

Investor asal Arab Saudi ini akan berinvestasi dalam bidang energi, salah satunya pengelolaan sampah-sampah yang dilakukan menggunakan teknologi yang terbarukan.

Dalam kesempatan itu, Agung mengatakan bahwa pihaknya sedang membangun kerja sama dengan ASG dimana investasi di sektor ini memang diperlukan.

“Yang saya bawa, ASG ini dari Saudi Arabia, yang mau investasi pada suatu bidang yang memang diperlukan,” ucap Agung.

Apabila nantinya rencana investasi tersebut dapat direalisasikan, bukan hanya berupa aliran dana investasi asing saja yang akan masik, tapi juga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan nantinya.

“Ini sekaligus menjaga envinronment, karena salah satunya mengelola persampahan,” jelas Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ...