Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Tegaskan Bakal Lakukan Unjuk Rasa di Kantor Facebook

FPI Tegaskan Bakal Lakukan Unjuk Rasa di Kantor Facebook

Jakarta – Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima permohonan unjuk rasa massa dari Front Pembela Islam atau FPI di kantor perwakilan Facebook Indonesia di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

FPI Tegaskan Bakal Lakukan Unjuk Rasa di Kantor Facebook

Bendera FPI

Rencananya aksi yang melibatkan ribuan massa FPI itu akan berlangsung Jumat besok. “Massanya diperkirakan sampai seribu orang. Kami akan siapkan penjagaan personil secukupnya,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/1/2018).

Masa dari FPI melakukan unjuk rasa karena akun media sosial mereka ditutup Facebook. Rencananya massa datang untuk mempertanyakan penutupan akun Facebook FPI.

Argo berharap masa bisa melakukan unjuk rasa yang tertib. Selain itu, polisi juga akan mempersiapkan personil untuk mengatur lalu lintas di kawasan tersebut. “Personil cukup,” kata Argo.

Baca juga: Fadli Zon Bantah Pengakuan La Nyalla Terkait “Mahar” Rp 40 M

Dua pekan lalu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam atau FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan akan melakukan demonstrasi di kantor Facebook dan Kementerian Komunikasi dan Informasi. “Sedang kami persiapkan,” katanya pada Tempo, Senin, 25 Desember 2017.

Novel beserta anggota FPI dan Alumni 212 akan menyuarakan ketidakadilan yang dilakukan Facebook yang telah memblokir akun mereka. “Kami juga meminta kepada FB agar adil, segera block akun hoax, penista agama, komunis, LGBT, juga zina,” tutur dia. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...