Home > Hiburan > Gosip > Pandji Yakin Komika Tak Punya Niatan Untuk Melecehkan Agama

Pandji Yakin Komika Tak Punya Niatan Untuk Melecehkan Agama

Jakarta – Sebagai komika senior, Pandji Pragiwaksono akhirnya ikut berkomentar perihal beberapa komika yang dituding melecehkan agama.

Pandji Yakin Komika Tak Punya Niatan Untuk Melecehkan Agama

Diawali dari sebuah pertanyaan dari followernya, kemudian Pandji menjawabnya secara luas dan lugas.

“Engga juga sih krn tahun2 sebelumnya bahkan dari awal stand-up meledak, biasanya saya yg dijuluki demikian. Padahal sih nggak. Saya yakin komika2 yg dimaksud belakangan ini jg ga bermaksud,” tulis @pandji.

Karena satu pertanyaan terjawab, maka munculah pertanyaan-pertanyaan netizen lainnya. Mulai soal mempertanyakan materi Stand up Comedy hingga membahas komika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman.

Menurutnya secara umum komika membahas hal-hal yang meresahkannya dan hal itu bisa soal banyak hal dari kisah cinta hingga kehidupan beragama.

“Kurang tepat, intinya scr umum komika membahas hal yg meresahkannya. Yg meresahkan bisa banyak. Dari kisah cinta sampai kehidupan beragama.”

Ada netizen yang menyuruh Pandji untuk mengingatkan komika lain agar tidak mengambil materi yang sensitif di masyarakat.

Dan lagi-lagi jawaban Pandji terlihat lugas dimana dirinya menjelaskan tentang komika yang juga bisa disebut sebagai seniman.

“Komika, layaknya seniman adalah cerminan dari masyarakatnya. Karya2 mereka adalah tanda zaman. Kalau mau tau seperti apa sebuah jaman tsb, liat aja karya2 yg lahir di era itu. Mudah utk menyerang individunya padahal yg benar adalah coba ubah kondisi lingkungan & masyarakatnya.”

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Iis Dahlia Geram dengan Sikap Netizen yang Mencaci Anaknya

Iis Dahlia Geram dengan Sikap Netizen yang Mencaci Anaknya

Jakarta – Devano Danendra adalah putra bungsu Iis Dahlia. Belum lama ini, dia di-bully netizen. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135