Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Ingin Ada Perayaan 20 Tahun Runtuhnya Orde Baru

Fahri Hamzah Ingin Ada Perayaan 20 Tahun Runtuhnya Orde Baru

Jakarta – Kali ini Fahri Hamzah mengungkapkan penilaiannya bahwa tahun ini Indonesia perlu merayakan runtuhnya orde baru.

Fahri Hamzah Ingin Ada Perayaan 20 Tahun Runtuhnya Orde Baru

Saat ditemui di kawasan Cikini, dirinya mengungkapkan bahwa “Kita perlu merayakan 20 tahun runtuhnya orde baru untuk mengingatkan apa yang kita runtuhkan dan apa yang kita tegakkan,”

“Seolah-olah pemegang versi tunggal kebenaran. Itu yang kita lawan. Seperti perpu ormas, sebenernya di situ nampak pemerintah ingin mengambil keputusan sepihak. Seenaknya menangkap orang, orang itu belum ada kesalahan mau ditangkap dulu mau disalahkan dulu,” tegas Fahri.

Sehingga lanjut Fahri, Indonesia perlu meruntuhkan rezim itu dan membangun mentalitas demokratis.

“Saya khawatir kalau kita tidak memperingatinya terus menerus ini apalagi 20 tahun, itu selalu ada momen sejarah dan kadang kadang bergejolak dan tak terkendali, bisa bisa pemerintahnya goyang keras sekali,” lanjutnya

“Nah, kita ini dua puluh tahun mulai ada introduksi pasal pasal atas nama ketakutan terhadap kebebasan kekacauan lalu meregulasi sesuatu yang memungkinkan negara mengambil keputusan sepihak tanpa proses peradilan yang baik ini harus kita lawan,” kata Fahri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PAN Menyebut Jokowi Telah Melanggar Komitmennya Sendiri

PAN Menyebut Jokowi Telah Melanggar Komitmennya Sendiri

Jakarta – Kali ini Partai Amanat Nasional mengirimkan kritikan kepada Presiden Joko Widodo perihal adanya ...