Home > Ragam Berita > Nasional > Masalah La Nyalla, Hubungan Antara Alumi 212 dan Kubu Prabowo Retak ?

Masalah La Nyalla, Hubungan Antara Alumi 212 dan Kubu Prabowo Retak ?

Jakarta – Slamet Maarif selaku Ketua Presidium Alumni 212 mengungkapkan bahwa kali ini terdapat ketidaksepahaman antara alumni dengan koalisi Gerindra, PKS, dan PAN atas ditolaknya lima rekomendasi untuk Pilkada 2018.

Masalah La Nyalla, Hubungan Antara Alumi 212 dan Kubu Prabowo Retak ?

Slamet menyebut dalam waktu dekat akan melakukan rakernas untuk menentukan sikap terhadap Prabowo cs.

“Satu wilayah koalisi ini jadi pecah dan bercampur dengan partai penista agama ya konsekuensi nya kita tidak akan dukung sebetulnya kita objektif saja lah,” jelas Slamet.

Sedangkan Eggi Sudjana selaku Penasihat Alumni 212 memiliki penilaian bahwa pemilu tetaplah sebuah hak. Alumni 212, kata Eggy, mampu menggerakkan umat Islam untuk beri dukungan. Namun, kalau aspirasi tidak didengar, untuk apa mereka melanjutkan dukungan.

“Tapi kalau mereka suara kita dompleng saja kemudian setelah itu ditinggal dan aspirasinya tidak dipakai, untuk apa begitu,” kata Eggi.

Dan Al Khaththath selaku Sekjen FUI, beberapa hari yang lalu mengungkapkan pernyataan saat konferensi pers bersama La Nyalla bahwa “Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, agar meminta kepada tiga pimpinan supaya meng-copy paste yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provisni lain,”

Al Khaththath mengaku mereka memberikan dukungan berharap nanti Gerindra, PAN dan PKS memberikan rekomendasi kepada calon yang diajukan para ulama itu untuk maju.

“Nah tentunya saya nggak tahu apakah ada miss presepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu,” katanya kecewa.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hasto Jelaskan Polemik Kapitra Ampera yang Bakal Maju sebagai Caleg

Hasto Jelaskan Polemik Kapitra Ampera yang Bakal Maju sebagai Caleg

Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan soal polemik pencaleganpengacara Rizieq Syihab, Kapitra Ampera di ...