Home > Ragam Berita > Nasional > KPU Ingatkan Ancaman Sanksi Berat Terkait Mahar Politik

KPU Ingatkan Ancaman Sanksi Berat Terkait Mahar Politik

Jakarta – Arief Budiman selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya ikut angkat suara perihal money politics atau mahar poltik yang belakangan berhembus. Menurut dia, pihaknya terus memperhatikan hal tersebut agar tak mencederai proses demokrasi.

KPU Ingatkan Ancaman Sanksi Berat Terkait Mahar Politik

Saat mengisi acara diskusi Polemik Sindo Trijaya, dirinya mengungkapkan bahwa “KPU akan ingatkan, supaya ini menjadi pelajaran, karena makin banyak temuan semacam ini,”

“Tentu kami punya konsen dan tanggung jawab moral mana calon yang baik, regulasi dibuat juga semakin ketat, mahar politik atau money politics itu sanksinya berat,” tegas Arief.

Seperti yang telah diketahui, belakangan ini sedang marak pernyataan dari La Nyalla Mattaliti yang beberkan adanya mahar politik sebesar miliaran rupiah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada dirinya.

La Nyalla mengaku melaporkan hal tersebut ke para ulama di Jatim dan Jakarta yang telah mendukungnya. Termasuk kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Rachmawati.

Kepada Amien dan Rachmawati, La Nyalla menyatakan dirinya bukan tak sanggup mengemban tugas dari Gerindra soal syarat uang. Ia hanya ingin rekomendasi sebagai cagub Jatim keluar dahulu sebelum membayarkan uang miliaran rupiah yang diminta Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Nilai Elektabitas Jokowi Bakal Tergerus bila Ada Penantang di Pilpres 2019

Fahri Nilai Elektabitas Jokowi Bakal Tergerus bila Ada Penantang di Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai elektabitas Presiden Joko Widodo yang terus meroket ...