Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan KPK Tahan Dokter Bimanesh

Inilah Alasan KPK Tahan Dokter Bimanesh

Jakarta – Dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo selesai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (12/1/2018). Dia diperiksa sebagai tersangka dalam kasus menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Inilah Alasan KPK Tahan Dokter Bimanesh

Keluar dari gedung KPK, Jumat sekitar pukul 22.43 WIB, pria berkemeja putih garis-garis itu tampak sudah mengenakan rompi oranye tahanan KPK. Dia berada di KPK 13 jam lebih setelah terlihat di lobi KPK sekitar pukul 09.30 WIB. KPK akhirnya resmi menahan Bimanesh pasca menetapkannya sebagai tersangka pada Rabu (10/1/2018).

Bimanesh bungkam saat ditanya awak media seputar penahanannya ini, termasuk soal pemesanan 1 lantai kamar perawatan untuk Setya Novanto.

Dia terus berjalan menembus kerumunan wartawan menuju ke mobil tahanan yang menunggu. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Bimanesh ditahan di Rutan Guntur.

Baca juga: Kuasa Hukum Fredrich Yunadi Sesalkan Langkah KPK

“Ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” ujar Febri.

KPK sebelumnya mengungkapkan adanya dugaan persekongkolan antara Bimanesh dengan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Dalam kasus ini, Fredrich dan Bimanesh sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus ini bermula saat Novanto berkali-kali mangkir dari panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jakarta – Saleh Partaonan Daulay selaku juru kampanye Prabowo-Sandiaga meminta Bawaslu untuk segera menindaklanjuti dua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135