Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedankembali mengimbau warga yang belum membayar pajak mobil mewahsegera melunasi kewajibannya itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta para wajib pajak segera membayar pajak sebelum nama-namanya dirilis ke publik.

Anies Bakal Beberkan Penunggak Pajak Mobil Mewah

“Tunaikan pajak Anda sebagai tanggung jawab. Anda sudah punya kesempatan beli mobil mewah, tunaikan pajak Anda, jangan tidak membayar,” kata Anies di sela-sela kehadirannya pada Natal Bersama di Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018) malam.

Anies mengatakan, pihaknya akan terus mengejar para wajib pajak yang menunggak pajak sampai mau membayar. “Dan pada saatnya nanti, kami akan umumkan secara terang benderang siapa saja yang tidak membayar pajak mobil mewah itu,” ujarnya.

Baca juga: Yusril Dukung Pernyataan Menteri Agraria Terkait Sertifikat HGB Pulau Reklamasi

Sebelumnya, Anies menyampaikan, 1.293 unit mobil mewah dengan harga jual di atas Rp 1 miliar pajaknya belum dibayarkan hingga akhir 2017. Rinciannya, 744 unit merupakan mobil atas nama pribadi dan 549 mobil atas nama badan.

Sementara itu, untuk mobil mewah atas nama pribadi, nilai tunggakan pajak yang belum dibayarkan Rp 26,1 miliar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)