Home > Olahraga > Balap > McLaren Optimistis dengan Target Tinggi di F1 Musim 2018

McLaren Optimistis dengan Target Tinggi di F1 Musim 2018

Woking – Bos McLaren, Zak Brown, menegaskan timnya tengah mengharapkan hasil yang tinggi dalam gelaran Formula One (F1) musim 2018. Hal tersebut ia kemukakan setelah sukses menggaet Renault sebagai pemasok mesin barunya.

McLaren Optimistis dengan Target Tinggi di F1 Musim 2018

Kepercayaan diri McLaren seakan meningkat setelah berpisah dengan Honda dan bergabung dengan Renault. Pasalnya produsen mesin asal Prancis tersebut merupakan penyedia mesin untuk tim Red Bull.

Di sisi lain Red Bull memang telah mampu membuktikan dirinya dengan bersaing dengan dua tim papan atas yakni Mercedes dan Ferrari sepanjang musim 2017. Hal tersebut yang membuat McLaren semakin pede dalam menggunakan mesin barunya untuk menyambut musim 2018.

“Kami mengincar posisi yang baik pada balapan pembuka di Australia pada Maret 2018. Sejujurnya kami mengalami defisit tenang pada mesin kami, tapi kami yakin Renault dapat mengatasinya dan membuat kami kembali kompetitif di atas lintasan,” tegas Brown sebagaimana diberitakan F1i pada Sabtu (13/1/2018).

“Kami memiliki sasis yang bagus pada tahun lalu. Kami mengetahui hal tersebut dan kembali meletakkan sasis musim lalu pada mobil 2018. Dan ternyata semuanya berjalan dengan baik. Perbaikan yang kami lakukan musim lalu secara signifikan adalah pembangunan sasis,” lanjutnya.

“GP Meksiko merupaka sebuah masalah. Namun, Max Verstappen dapat mendominasi balapan dengan sangat indah. Jadi menurut saya, mereka telah memiliki mesin yang sangat cepat. Saya berharap dapat bersaing dengan tiga tim papan atas F1 atau setidaknya mampu mengurangi defisit dengan mereka,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...