Home > Ragam Berita > Nasional > Garda 212 Menyebut Kekuatan Finansial Untuk Bertarung, Gerindra Berikan Klarifikasi

Garda 212 Menyebut Kekuatan Finansial Untuk Bertarung, Gerindra Berikan Klarifikasi

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Ketua Garda 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan bahwa dirinya telah menemui para elite dari beberapa partai politik seperti Gerindra, PKS, PAN, dan PBB soal peluang untuk memberikan fasilitas alumni 212 untuk menjadi kepala daerah maupun caleg.

Garda 212 Menyebut Kekuatan Finansial Untuk Bertarung, Gerindra Berikan Klarifikasi

Ansufri Idrus Sambo

“Ketika saya ketemu dengan Pak Prabowo, beliau menyampaikan 3 syarat untuk didukung oleh Partai Gerindra, syarat pertama beliau sampaikan adalah selalu mengatakan uangnya cukup nggak untuk bertarung? Itu selalu pertanyaan diajukan, kalau cukup itu menjadi syarat utama,” kata Sambo di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2018).

Mendengar hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, angkat bicara. Ferry mengatakan bahwa syarat utama dari Gerindra untuk diusung sebagai kepala daerah maupun caleg bukanlah uang.

Baca juga : Alumni 212 Rencanakan Gelar Aksi Jelang Pilkada Serentak 2018

“Kalau untuk pemilihan legislatif tentu yang pertama adalah dikenal di daerah pemilihan, kemudian tentu dia harus mengikuti persyaratan administrasi di partai sebagai kader,” ujar Waketum Gerindra, Ferry Juliantono saat dimintai konfirmasi, Minggu (14/1/2018).

Meski begitu, Ferry tak menampik soal kemampuan finasial bagi caleg maupun kepala daerah. Namun menurutnya, itu untuk kepentingan pribadi pencalonan orang yang bersangkutan.

“Tentu harus memiliki kemampuan untuk membiayai kampanyenya. Kemampuan finansial yang dimaksud adalah untuk keperluan yang bersangkutan sendiri. Untuk calon anggota legislatif tingkat provinsi dan kab/kota tentu berbeda,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Ajak Masyarakat Tanggapi Positif Warning Prabowo Untuk 2030

Gatot Nurmantyo Ajak Masyarakat Tanggapi Positif Warning Prabowo Untuk 2030

Jakarta – Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki penilaian lain mengenai pidato Prabowo dimana beliau mengajak semua ...